// // //
Peningkatan Kompetensi Guru SMAIT Al-Mumtaz

Peningkatan Kompetensi Guru SMAIT Al-Mumtaz

        (1/10) Pada hari Jum’at SMAIT Al-Mumtaz Pontianak melaksanakan Peningkatan Kompetensi Guru.Dimana yang menjadi peserta adalah seluruh Guru dan Kepala Sekolah Ust. Zaenuri, ST., M.Pd sebagai Pemateri pada kegiatan hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas lantai 1 SMAIT Al-Mumtaz Pontianak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

        Tujuan dari Upgrading ini meningkatkan pemahaman guru terkait Assesment pada pembelajaran dengan paradigma baru, teknologi informasi dan serta meningkatkan keterampilan guru dalam membuat media pembelajaran memanfaatkan teknologi informasi sebagai paralel learning out come memperkaya guru dengan alternatif-alternatif strategi pembelajaran dengan paradigma baru salah satunya balanching push and pull.

        “Untuk media pembelajaran dengan pelatihan ini memberikan inspirasi untuk guru-guru yang masih kebingungan dalam penggunaan media pembelajaran.” begitu kata Bu Tri Gustinah, S.Pd Guru bahasa inggris  peserta dalam agenda Upgrading ini. Pada intinya ada 2 materi yang disampaikan; pertama terkait dengan penilaian, yang kedua berkaitan dengan pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi whiteboard animation, diharapkan bapak ibu guru mampu meningkatkan kompetensinya.

        SMAIT Al-Mumtaz ingin bisa lebih menerapkan konsep pendidikan yang memerdekakan dari aspek penilaian karena itu Upgrading kali ini salah satu materinya berkaitan dengan assesment. Jadi kita ketahui bahwa pembelajaran dengan pradigma baru saat ini menempatkan assesment formatif yang berupa assesment as lerning dan assesment for learning meQnjadi sesuatu yang lebih dominan dibanding dengan assesment sumatif atau asessment of learning. Diharapkan dengan Assesment formatif yang diimplementasikan dengan baik peserta didik dan guru dapat melihat progress capaian hasil belajar selama proses pembelajaran serta dapat mengambil tindak lanjut yang diperlukan. Dengan ini akan lebih menjamin keberhasilan capaian belajar diakhir pembelajaran.